Minggu, 19 Februari 2012

5-Hydroxytryptophan

5-HTP (5-hydroxytryptophan) adalah bahan kimia oleh-produk dari blok bangunan protein L-triptofan. Hal ini juga diproduksi secara komersial dari biji tanaman Afrika (Griffonia simplicifolia).
Jangan menggunakan 5-HTP sampai lebih dikenal. 5-HTP mungkin tidak aman. Beberapa orang yang telah diambil itu telah turun dengan eosinofilia-mialgia syndrome (EMS), suatu kondisi serius yang melibatkan nyeri otot ekstrim (mialgia) dan kelainan darah (eosinofilia). Beberapa orang berpikir EMS mungkin disebabkan oleh bahan disengaja (kontaminan) dalam beberapa 5-HTP produk. Tapi ada cukup bukti ilmiah untuk tahu apakah EMS disebabkan oleh 5-HTP, kontaminan, atau beberapa faktor lainnya. Sampai lebih banyak diketahui, menghindari mengambil 5-HTP.
5-HTP digunakan untuk gangguan tidur, depresi, kecemasan, migrain dan sakit kepala tipe tegang, fibromyalgia, pesta makan yang terkait dengan obesitas, sindrom pramenstruasi (PMS), gangguan dysphoric pramenstruasi (PMDD), perhatian defisit hyperactivity disorder (ADHD), dan bersama dengan obat resep untuk mengobati gangguan kejang dan penyakit Parkinson.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat Efektivitas selama 5-HTP adalah sebagai berikut:
Mungkin efektif untuk ...

    
* Depresi. Ada beberapa bukti bahwa 5-HTP mungkin tentang seefektif beberapa obat resep untuk depresi.
    
* Fibromyalgia. Mengambil 5-HTP melalui mulut muncul untuk memperbaiki gejala fibromyalgia termasuk persepsi rasa sakit, kekakuan pagi, dan tidur.
Mungkin tidak efektif untuk ...

    
* Ketegangan sakit kepala. Mengambil 5-HTP tampaknya tidak mengurangi rasa sakit atau jumlah sakit kepala yang diderita oleh orang dengan kronis ketegangan-jenis sakit kepala.
Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...

    
* Penyakit Alzheimer. Studi awal menunjukkan bahwa 5-HTP tidak membantu gejala penyakit Alzheimer.
    
* Kecemasan. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa 5-HTP mungkin mengurangi gejala gangguan kecemasan.
    
* Penurunan berat badan dan obesitas. Bukti awal menunjukkan bahwa mengambil 5-HTP mungkin membantu mengurangi nafsu makan, asupan kalori, dan berat badan pada orang gemuk.
    
* Premenstrual syndrome (PMS).
    
* Gangguan dysphoric pramenstruasi (PMDD).
    
* Perhatian defisit hyperactivity disorder (ADHD).
    
* Gangguan tidur.
    
* Kondisi lain.
Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menilai efektivitas dari 5-HTP untuk menggunakan ini.
Bagaimana cara kerjanya?Kembali ke atas5-HTP bekerja di otak dan sistem saraf pusat dengan meningkatkan produksi serotonin kimia. Serotonin dapat mempengaruhi tidur, nafsu makan, suhu, perilaku seksual, dan sensasi rasa sakit. Sejak 5-HTP meningkatkan sintesis serotonin, digunakan untuk beberapa penyakit dimana serotonin diyakini memainkan peran penting termasuk depresi, obesitas insomnia, dan kondisi lainnya.
Apakah ada masalah keamanan?Kembali ke atas5-HTP adalah mungkin tidak aman untuk digunakan. Ada kekhawatiran bahwa hal itu dapat menyebabkan efek samping serius yang disebut sindrom eosinofilia mialgia. Beberapa orang berpikir efek samping ini hanya disebabkan oleh kontaminan dalam beberapa 5-HTP produk, tetapi tidak ada cukup bukti ilmiah untuk tahu apakah itu disebabkan oleh 5-HTP, kontaminan, atau beberapa faktor lainnya. Sampai lebih banyak diketahui, 5-HTP harus dihindari.
Efek samping lain yang potensial dari 5-HTP termasuk mulas, sakit perut, mual, muntah, diare, masalah mengantuk, masalah seksual, dan otot.
Khusus pencegahan & peringatan:Kehamilan dan menyusui: 5-HTP adalah mungkin tidak aman pada kehamilan dan menyusui. Hindari menggunakannya.
Down syndrome: Ada laporan dari 5-HTP kejang menyebabkan pada beberapa orang dengan sindrom Down. Dalam satu kelompok yang diteliti, 15% orang dengan sindrom Down menerima jangka panjang pengobatan kejang 5-HTP berpengalaman.
Apakah ada interaksi dengan obat?Kembali ke atasUtamaJangan mengambil kombinasi ini.
Obat untuk depresi (antidepresan obat)5-HTP meningkatkan zat kimia otak yang disebut serotonin. Beberapa obat untuk depresi juga meningkatkan serotonin. Mengambil 5-HTP bersama dengan obat-obat untuk depresi dapat meningkatkan serotonin terlalu banyak dan menyebabkan efek samping yang serius termasuk masalah jantung, menggigil, dan kecemasan. Jangan mengambil 5-HTP jika Anda mengambil obat untuk depresi.
Beberapa obat untuk depresi termasuk fluoxetine (Prozac), paroxetine (Paxil), sertraline (Zoloft), amitriptyline (Elavil), clomipramine (Anafranil), imipramine (Tofranil), dan lainnya.
Obat untuk depresi (MAOIs)5-HTP meningkatkan suatu bahan kimia di otak. Kimia ini disebut serotonin. Beberapa obat yang dipakai untuk depresi juga meningkatkan serotonin. Mengambil 5-HTP dengan obat tersebut digunakan untuk depresi dapat menyebabkan ada menjadi serotonin terlalu banyak. Hal ini dapat menyebabkan efek samping yang serius termasuk masalah jantung, menggigil, dan kecemasan.
Beberapa obat yang digunakan untuk depresi meliputi phenelzine (Nardil), tranylcypromine (Parnate), dan lainnya.
ModeratBerhati-hatilah dengan kombinasi ini.
Carbidopa (Lodosyn)5-HTP dapat mempengaruhi otak. Carbidopa (Lodosyn) juga dapat mempengaruhi otak. Mengambil 5-HTP bersama dengan carbidopa dapat meningkatkan risiko efek samping yang serius termasuk pidato yang cepat, gelisah, agresivitas, dan lainnya.
Dekstrometorfan (Robitussin DM, dan lainnya)5-HTP dapat mempengaruhi kimia otak yang disebut serotonin. Dekstrometorfan (Robitussin DM, lain-lain) juga dapat mempengaruhi serotonin. Mengambil 5-HTP bersama dengan dekstrometorfan (DM Robitussin, orang lain) dapat menyebabkan terlalu banyak serotonin di otak dan dapat mengakibatkan efek samping yang serius termasuk masalah jantung, menggigil, dan kecemasan. Jangan mengambil 5-HTP jika Anda mengambil dekstrometorfan (Robitussin DM, dan lainnya).
Meperidin (Demerol)5-HTP meningkatkan kimia dalam otak yang disebut serotonin. Meperidin (Demerol) juga bisa meningkatkan serotonin di otak. Mengambil 5-HTP bersama dengan meperidin (Demerol) dapat menyebabkan terlalu banyak serotonin di otak dan efek samping yang serius termasuk masalah jantung, menggigil, dan kecemasan.
Pentazocine (Talwin)5-HTP meningkatkan zat kimia otak yang disebut serotonin. Pentazocine (Talwin) juga meningkatkan serotonin. Mengambil 5-HTP bersama dengan pentazocine (Talwin) mungkin meningkatkan serotonin terlalu banyak. Hal ini dapat menyebabkan efek samping yang serius termasuk masalah jantung, menggigil, dan kecemasan. Jangan mengambil 5-HTP jika Anda mengambil pentazocine (Talwin).
Tramadol (Ultram)Tramadol (Ultram) dapat mempengaruhi kimia dalam otak yang disebut serotonin. 5-HTP juga dapat mempengaruhi serotonin. Mengambil 5-HTP bersama dengan tramadol (Ultram) dapat menyebabkan terlalu banyak serotonin di otak dan mungkin mengakibatkan efek samping termasuk kebingungan, gemetar, otot kaku, dan lainnya.

1 komentar:

  1. 5-Hydroxytryptophan (5-HTP) is the precursor of serotonin and 5-Hydroxytryptophan has been widely used as a dietary supplement to raise serotonin level. It may be involved in inducing the female to stay in copula and delay egg-laying to prevent re-mating of the female. 5-hydroxytryptophan

    BalasHapus