Minggu, 19 Februari 2012

tanaman Belladonna

Belladonna adalah tanaman. Daun dan akar digunakan untuk membuat obat.
Nama "belladonna" berarti "wanita cantik", dan dipilih karena praktik berisiko di Italia. Para belladonna berry jus digunakan historis di Italia untuk memperbesar murid perempuan, memberi mereka penampilan yang mencolok. Ini bukan ide yang baik, karena belladonna dapat beracun.
Meskipun luas dianggap sebagai tidak aman, belladonna digunakan sebagai obat penenang, untuk menghentikan kejang bronkial pada asma dan batuk rejan, dan sebagai dingin dan obat demam. Hal ini juga digunakan untuk penyakit Parkinson, kolik, mabuk perjalanan, dan sebagai obat penghilang rasa sakit.
Belladonna digunakan dalam salep yang dioleskan pada kulit untuk nyeri sendi (rematik), sakit kaki yang disebabkan oleh disk pada backbone tersebut mendorong pada saraf sciatic (linu panggul), dan nyeri saraf (neuralgia). Belladonna juga digunakan dalam plester (obat-diisi kasa dioleskan pada kulit) untuk mengobati gangguan kejiwaan, gangguan perilaku yang disebut hyperkinesis, keringat berlebihan (hiperhidrosis), dan asma bronkial.
Rektal, belladonna digunakan dalam supositoria wasir.
Seberapa efektif itu?Obat Alami database efektivitas tingkat Komprehensif menurut bukti ilmiah yang menurut skala berikut: Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin Efektif, Mungkin tidak efektif, Bukti tidak efektif, tidak efektif, dan tidak cukup Kemungkinan untuk Tingkat.
Peringkat efektivitas untuk Belladonna adalah sebagai berikut:
Kurangnya bukti untuk efektivitas tarif ...

    
* Asma.
    
* Batuk rejan.
    
* Pilek.
    
* Demam Hay.
    
* Penyakit Parkinson.
    
* Penyakit gerakan.
    
* Arthritis seperti rasa sakit.
    
* Masalah saraf.
    
* Wasir.
    
* Kejang dan kolik seperti nyeri pada perut dan saluran empedu.
    
* Kondisi lain.
Bukti lebih lanjut diperlukan untuk menilai efektivitas belladonna untuk penggunaan ini.
Bagaimana cara kerjanya?Kembali ke atasBelladonna memiliki bahan kimia yang dapat memblokir fungsi sistem saraf tubuh. Beberapa fungsi tubuh diatur oleh sistem saraf termasuk air liur, keringat, ukuran pupil, buang air kecil, fungsi pencernaan, dan lainnya.
Apakah ada masalah keamanan?Kembali ke atasBelladonna adalah tidak aman jika dikonsumsi melalui mulut. Ini berisi bahan kimia yang dapat menjadi racun.
Efek samping bisa termasuk mulut kering, pupil membesar, penglihatan kabur, kulit kering merah, demam, denyut jantung cepat, ketidakmampuan untuk buang air kecil atau keringat, halusinasi, kejang, masalah mental, kejang, dan koma.Khusus pencegahan & peringatan:Kehamilan dan menyusui: Belladonna adalah tidak aman ketika diminum selama kehamilan. Belladonna mengandung bahan kimia yang berbahaya dan telah dikaitkan dengan laporan efek samping yang serius. Belladonna juga tidak aman selama menyusui. Hal ini dapat mengurangi produksi ASI dan juga masuk ke dalam ASI.
Gagal jantung kongestif (CHF): Belladonna dapat menyebabkan denyut jantung yang cepat (takikardia) dan mungkin membuat CHF buruk.
Sembelit: Belladonna bisa membuat sembelit parah.
Down Syndrome: Penderita sindrom Down mungkin ekstra-sensitif terhadap bahan kimia yang berbahaya di belladonna dan efek berbahaya mereka.
Refluks esofagus: Belladonna mungkin membuat refluks esofagus lebih buruk.
Demam: Belladonna mungkin meningkatkan resiko overheating pada orang dengan demam.
Sakit maag: Belladonna mungkin membuat sakit maag parah.
Infeksi saluran gastrointestinal (GI): Belladonna mungkin memperlambat pengosongan usus, menyebabkan retensi bakteri dan virus yang dapat menyebabkan infeksi.
Gastrointestinal (GI) saluran penyumbatan: Belladonna bisa membuat penyakit saluran GI obstruktif (termasuk atonia, ileus paralitik, dan stenosis) lebih buruk.
Hernia hiatus: Belladonna bisa membuat hernia hiatus buruk.
Glaukoma sudut sempit: Belladonna mungkin membuat glaukoma sudut sempit buruk.
Detak jantung cepat (takikardia): Belladonna bisa membuat denyut jantung yang cepat memburuk.
Ulseratif kolitis: Belladonna mungkin mempromosikan komplikasi dari radang borok usus besar.
Kesulitan buang air kecil (retensi urin): Belladonna mungkin membuat retensi urin lebih buruk.

1 komentar:

  1. terima kasih pada anda yang telah meng-upload tentang tanaman ini. kalau banyak yang tahu manfaat dan bahayanya akan lebih bijaksana dalam menggunakannya.
    kritik :
    tolong jangan menterjemahkan dari bahasa aslinya menggunakan "google terjemahan" karena tata bahasanya harus disesuaikan lagi.
    makasih

    BalasHapus